Sunday 22 July 2012

My LoVely RAMADHAN!

Lovely Ramadhan,

"Bagaimana Ramadhan-mu hari ini, Dee?"
Luar Biasa-kah?!

Ya, Ramadhan ku harus sangat luar biasa!
Aku mengalami peningkatan energi yang tidak pernah kuduga.

Lovely Ramadhan,

Aku berusaha sejak awal, tidak ingin 'merusak' azzamku. Apapun  kondisi dan situasinya, entah karena ulah anak-anak yang menjengkelkan, komunikasi dengan suami yang kurang baik, badan tak sehat, atau apapun itu...

Ya, I Love My Ramadhan!

Azzamku semakin mencuat saat mendapatkan nasehat dari sahabatku, kak Mimi asal  Palembang, beliau lulusan Mesir.

"Ramadhan adalah Syahrul Qur'an, maka kuantitas bacaan Al Qur'an kita haruslah lebih banyak, dikatakan juga bahwa Imam syafi'i pun membaca Al Qur'an hingga 60 kali khatam selama bulan Ramadhan!"


Wow, Subhanallah!
Aku merasa jaauh dari itu, membayangkan aktivitasku yang menggunung.

Lihat, pikiranku sudah 'kalah'?

Tetapi, akhirnya aku lebih banyak untuk bermimpi saja! Tiba-tiba, hatiku miliki kecenderungan untuk senantiasa Dzikrul Maut, yang kubayangkan adalah :

''Bagaimana jika ini adalah Ramadhan terakhirku??" :((

Lovely Ramadhan,

Berjuang itu perlu semangat yang kuat! Aku minta sama Allah, aku ingin menjadi manusia 'baru'.
Aku memohon keampunan juga segala kekhilafan. Aku ingin belajar tentang ilmu-Nya. Aku masih ingin tenggelam mempelajari ayat-ayat-Nya, mentadabburi artinya, memahami tafsirnya, menghafal kitab-Nya!

Sungguh, ku tak ingin buat waktu ku sia-sia bersama Ramadhan. RINDU, berasyik masyuk tuk melahap ulang semua koleksi buku-bukuku. meski amanah sebagai seorang istri juga ibu dari keempat lelaki kecilku,
tetap berjalan : menyiapkan sahur, membasuh pinggan, mencuci baju (tanpa mesin), menyapu dan mengepel lantai, de el el...

PLUS amanahku sebagai guru : mengajar. Tak ketinggalan Me Time ; menyiram dan memberi baja (baca=pupuk) tanaman kami, 'silaturahim' dengan bermacam acara juga tetap aktif menulis di blog.

Then, hasilnya....??

Subhanallah...hari kedua Ramadhan, aku sudah bisa membaca Al Qur'an sebanyak 6 juzuk, Alhamdulillah. Ini adalah rekor tertinggi selama aku menikah. Azzamku akan khatam 2 kali dalam Ramadhan ini. Jika mimpiku tuk mengaktifkan kembali Rumah Baca  di ranah jiran ini berhasil, maka aku yakin mimpi ku yang 'besar' ini juga terwujud, aamiin.

Yakinlah, Dee...
Berjuang itu sangat indah!
Memperjuangkan mimpi-mimpi menuju Syurga-Nya itu adalah sebenar perjuangan.

Nyalakan selalu 'bara' semangat-mu, Dee...
Allah pasti akan memampukanmu, insyaAllah!


~Rahmajanti'81~
Ramadhan hari ketiga.....

No comments:

Post a Comment