Sunday 30 September 2012

Episode Mengejar Bebek!

Whuaaa, pagi yang indah itu ternyata ada di Tasikmalaya!
Aku berjumpa dengan seorang petani yang sedang mengembala puluhan bebeknya?
Hmm, kira-kira kata 'mengembala' apakah pantas untuk seekor bebek? heehe :D

Okelah kalau begitu aku lanjutin ceritanya, yaaa....
Nah, saking suenengnya ngeliat sekumpulan bebek yang imut itu, aku mencoba mendekati. Hup, hup...langkahku makin cepat! Namun, sayang...ternyata sang bebek tidak tahu kalau aku hanya ingin mengambil gambar didekatnya saja, gak bakalan nangkepin satu persatu! :(

Dan, akhirnya...karena tetep gak bisa juga ngedeketin kumpulan bebek tersebut, beralih aku tuk mendekati sang peternak bebeknya! :D

Alhamdulillah, meski sungkan mendekati seorang bapak yang sedang jongkok di pinggiran sawah, sambil memakai topi tani, aku santai menyapa beliau.

"Pak, punteen...itu semua bebek milik bapak??" 

Yang ditanya hanya menganggukkan kepala, sedang aku sudah gak sabar tuk banyak bertanya! :D

Terdengar sang bapak yang mengeluh tentang kemarau, maklum...tanah parahiyangan sudah 4 bulan tidak diguyur oleh hujan...yang membuat bebek-bebeknya ikut sengsara...susah mencari makan di sawah yang hampir kering juga :(



Ohh, syukurlah...sang bapak peternak bebek tau aku gak bisa bahasa sunda!
Dengan sabar aku menyimak cerita tentang beda bebek petelur dan bebek potong? :)

No comments:

Post a Comment